Rabu, 24 Agustus 2011

Asal ku


Asal ku
Diri ku terlahir dalam keluarga yang sederhana dan banyak anggota keluarga.
Aku adalah anak pertama sebagai wakil pemimpin keluarga dan sebagai pengganti pemimpin saat dia tidak ada.
Setiap kehidupan keluarga pasti selalu ada masalah,persoalan yang menghiasi. Terkadang ku berfikir keluargaku tidak seperti keluaarga yang lain, yang mungkin bisa dilihat bahwa itu lah sosok keluarga yang sebenar nya, mungkin hanya pemikiran ku yang salah atau apa lah, tapi setidak nya keluarga ku sedikit berbeda. Mungkin saja setiap keluarga itu berbeda-beda. Dari cara berkomunikasi,mendidik,berinteraksi,sampai bercanda gurau pun berbeda.
Aku di didik untuk menjadi anak yang pintar,cepat tangkap,berani, dan yang pasti nya patuh dengan ortu. Sampai terlau di didik untuk patuh aku pun menjadi takut dengan mereka. Bukan aku saja tapi semua aadik-adik ku juga. Terutama takut dengan ayah, karna sifat nya yang keras, sampai terbawa dengan cara mendidik kami yang keras pula.
Berbeda dengan mama. Dia pendiam dan penyabar, tak salah kalau kami sangat dekat dengan nya.
Tapi ku tau, semua yang di lakukan adalah semata –mata untuk kesuksesan anak nya. Cra nya acuh tak acuh tapi sebenar nya peduli, yang membuat kami kadang putus asa.
Tapi kami yakin mereka mau kami suatu saat menjadi orang yang berguna dan bisa membesarkan nama keluarga. Dan cita kami pun begitu.
Tetntu tidak ada penyesalan di hati kami untuk terlahir di keluarga ini, tentu nya diri ku. Karna banyak anak di luar sana yang tidak memiliki keluarga yang utuh seperti ku, dan karna itu aku termasuk anak-anak yang beruntung diantara anak-anak lain nya yang bisa dan mendapatkan dukungan keluarga nya untuk meraih cita!!

1 komentar: